Bahaya Ragi untuk Ibu Hamil Muda dan Janinnya, Waspadai!

Ternyata ada bahaya ragi untuk ibu hamil muda dan janinnya yang sebaiknya kita waspadai. Apakah Anda pernah mengonsumsi makanan yang mengandung ragi bunda?

Dalam kehidupan sehari – hari ragi dijadikan sebagai bahan fermentasi pada makanan atau minuman. Biasanya tapai yang dibuat dari singkong atau beras ketan diberikan efek fermentasi dari ragi atau bahkan ada juga beberapa keju dilakukan fermentasi dengan ragi.

bahaya ragi untuk ibu hamil muda

Bahkan kerupuk juga ada yang diberikan ragi sebagai langkah fermentasinya. Lantas pertanyaan yang banyak beredar, apakah ragi aman bagi ibu hamil khususnya untuk kehamilan muda?

Ragi sendiri memang merupakan zat yang memicu fermentasi dan ragi dikenal sebagai bahan umum yang dapat memproduksi etanol didalam minuman beralkohol dan pada makanan.

Bahaya Ragi Untuk Ibu Hamil Muda

Ada yang bilang kalau ragi jika dikonsumsi ibu hamil akan berdampak buruk bagi ibu hamil dan janin. Benarkah? Lantas apa saja dampak dan bahaya ragi untuk ibu hamil muda dan janinnya? Berikut informasinya untuk Anda.

Menimbulkan Kerusakan Organ Tubuh Bayi

Didalam rahim, sejak ada janin didalam rahim memang berangsur – angsur janin didalam rahim akan mengalami perkembangan demi perkembangan.

Karena itu zat kimia yang kemudian masuk ke dalam tubuh ibu hamil juga akan masuk ke dalam tubuh janin yang sedang berkembang didalam rahim. Ini akan menjadi suatu hal yang sangat fatal apalagi kalau zat – zat tersebut ternyata masuk di tubuh ibu hamil dengan intensitas yang sering. Bahkan akan menimbulkan kerusakan pada organ tubuh bayi, termasuk juga ragi.

Membuat Berat Badan Bayi Kurang

Bahaya ragi untuk ibu hamil muda juga dapat menyebabkan bayi mengalami kurangnya berat badan selama berada didalam rahim. Hal ini karena alkohol atau ragi memiliki zat – zat yang akan dapat mengikat berbagai macam nutrisi yang ibu hamil dapatkan.

Dengan demikian nantinya bayi tidak akan menerima gizi dari makanan yang ibu hamil konsumsi sehingga berat badan bayi akan berkurang.

Membuat Tubuh Bayi Lemah Ketika Lahir

Ketika ibu hamil selama masa kehamilan sering mengonsumsi roti beragi serta juga tape atau bahkan suka mengonsumsi minuman beralkohol nantinya bayi yang dilahirkan ibu hamil tersebut akan punya daya tahan tubuh yang lemah. Akibatnya bayi setelah lahir akan mudah terserang berbagai macam penyakit.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang bahaya ragi untuk ibu hamil muda dan janinnya yang semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *